Home » Kesehatan Gigi Dan Mulut » Tips Perawatan Gigi Khusus Bagi Pria Dewasa

Tips Perawatan Gigi Khusus Bagi Pria Dewasa

Wednesday, December 11th 2013. | Kesehatan Gigi Dan Mulut, Kesehatan Gigiku, Tips Kesehatan

Tips Perawatan Gigi Khusus Bagi Pria DewasaTips Perawatan Gigi Khusus Bagi Pria Dewasa – Saat sekarang ini banyak dari para pria dewasa yang ada di dunia sering kali melupakan tentang kesehatan pada giginya dengan berbagai alasan dan faktor, mulai dari factor kesibukan kerja hingga  faktor ketidaktahuan tentang pentingnya melakukan perawatan pada gigi.

Bagi pria yang mengetahuinya akan pentingnya untuk menjaga kesehatan gigi  pasti akan sadar dengan apa yang mereka telah perbuat saat ini dengan mengabaikan kesehatan giginya sendiri dan mereka pun akan sadar untuk segara melakukan perawatan pada kesehatan giginya, namun bagi mereka tidak tahu akan pentingnya untuk menjaga kesehatan gigi mereka akan terus melanjutkan kebiasaan buruknya itu dengan membuat gigi mereka perlahan-lahan menjadi kotor dan lama-lama akan menjadi rusak. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada gigi-gigi pria dewasa salah satunya adalah rokok.

Berbicara tentang bahaya rokok bagi kesehatan gigi tentu ialah akan sangat berbahaya karena didalam rokok terdapat banyak zat-zat kimia berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, salah satu yang dapat merusak gigi adalah kandungan nikotin yang ada dalam rokok. Pada saat kita menghisap rokok secara tidak langsung asap rokok akan masuk dan mengumpul di dalam rongga mulut dan menempel di gigi kita, sehingga hal inilah yang akan membuat gigi menjadi kuning dan kotor.

Menurut survey sebagian besar para pria Indonesia, pada umumnya adalah seorang perokok berat. Dan biasanya para perokok berat paling malas untuk melakukan perawatan pada giginya dengan alasan karena tidak ada waktu dan tidak adanya biaya untuk melakukan perawatan gigi. Berikut ini adalah tips perawatan gigi khusus untuk pria yang perokok :

  • Pertama, sikatlah gigi dengan rutin, dengan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi khusus perokok seperti pasta gigi yang mengandung clynomin.
  • Kedua, Hindarilah merokok ketika anda mau tidur malam karena pada saat itulah gigi kita rentan akan mengalami kerusakan.
  • Ketiga, Melakukan konsultasi kepada para dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui kesehatan pada gigi anda.

Marilah mulai dari sekarang kita bersama-sama belajar untuk melakukan perawatan pada gigi kita, khususnya bagi para pria dewasa yang merokok agar tidak ada lagi gigi-gigi yang kotor dan rusak karena ulah dari rokok atau yang lainnya. Selamat Mencoba.

Advertisement
tags: , , , , , , , , ,

Comment For Tips Perawatan Gigi Khusus Bagi Pria Dewasa