Home » Kesehatan Gigiku » Tips Menghilangkan Bakteri Dari Mulut Dalam Waktu 3 Menit

Tips Menghilangkan Bakteri Dari Mulut Dalam Waktu 3 Menit

Tuesday, May 21st 2013. | Kesehatan Gigiku, Tips Kesehatan

Menghilangkan Bakteri Dari Mulut Dalam Waktu 3 MenitTips Menghilangkan Bakteri Dari Mulut Dalam Waktu 3 Menit – Meski secara fantastik bakteri dalam mulut dapat berkoloni hingga 700 bakteri dalam sehari, Anda bisa membasminya hanya dalam waktu 3 menit saja! Anda tidak percaya?. waktu yang sesingkat itu jika  anda melakukannya dengan secara reguler maka Anda tak hanya akan mendapatkan  gigi  yang cerah melainkan akan  membebaskan  gigi anda dari berbagai penyakit, seperti  karies gigi, gigi berlubang, gigi keropos, bahkan karang gigi. Penasaran trik simpel apa saja yang bisa menciptakan hal itu?

Berikut tipsnya:

  1. Gunakan minyak zaitun pada masakan.

University of Madrid menemukan adanya oeluropein di dalam minyak zaitun. Ini adalah zat yang dapat mencegah penumpukan bakteri gram negative pada permukaan gigi. Bakteri ini adalah penyebab penyakit gusi serta membuat gigi jadi mudah rapuh. Plus molekul-molekul lemak yang ada di dalam minyak zaitun akan memperlambat proses pembentukan plak. Jadi, jangan lupa untuk menuang minyak zaitun pada salad atau ketika menumis sayuran agar gigi kuat dan perut tetap rata.

  1. Taburkan seledri ke dalam sup hangat.

Seledri tak hanya bisa membuat sup jadi lebih gurih tapi teksturnya yang sulit dikunyah memicu produksi saliva. Produksi saliva atau air liur yang banyak akan membuat mulut melakukan netralisir bakteri secara alami. Bonusnya, tekstur kasar seledri juga dapat diibaratkan pijatan alami pada gusi. Pijatan yang akan membersihkan permukaan gigi dari plak! Selain seledri, manfaat yang sama juga bisa Anda nikmati dari wortel. Jadi, usahakan konsumsi segenggam selederi dengan ditabur dalam sup atau camil sebuah wortel setiap harinya.

  1. Segelas air putih.

Selain kondisi mulut yang asam, bakteri juga suka keadaan mulut yang kering. Masalah mulut kering biasanya banyak dialami oleh perempuan yang memasuki usia 50 tahun karena mengalami penurunan produksi saliva. Padahal kita membutuhkan saliva untuk menghancurkan bakteri, menetralisir asam, plus menguatkan tulang-tulang gigi karena saliva kaya akan mineral. Untuk itu, pastikan Anda menikmati 8 gelas air putih setiap hari. Cobalah untuk minum segelas air setiap 2-3 jam sekali agar proses penghapusan bakteri bisa berjalan dengan teratur.

Advertisement
tags: , , , , , ,

Comment For Tips Menghilangkan Bakteri Dari Mulut Dalam Waktu 3 Menit