Home » Perawatan Gigi » Tips Mengatasi Perubahan Pada Warna Gigi

Tips Mengatasi Perubahan Pada Warna Gigi

Saturday, October 19th 2013. | Perawatan Gigi

Perawatan Untuk Mengatasi Perubahan Pada Warna GigiTips Mengatasi Perubahan Pada Warna Gigi – Memiliki gigi yang sehat, putih, dan bersih adalah suatu dambaan setiap orang, namun tak perlu dipungkiri meskipun kita setiap hari menggosok gigi namun kenyataannya gigi masih bisa berubah warna bahkan kita tidak menyadari faktor yang dapat membuat gigi kuning.

Pada postingan beberapa hari lalu kami telah membahas  cara tradisional memutihkan gigi. Akan tetapi meskipun anda menggunakan cara tradisional tanpa mengetahui perawatan apa saja yang dilakukan agar menjaga gigi tetap putih dan bersih.

Untuk  menangani perubahan warna pada gigi anda dapat menggunakan beberapa cara berikut:

1. Mengubah pola makan dan hidup

Untuk pencegahan perubahan warna pada gigi, Mengubah pola makan dan gaya hidup adalah cara terbaik untuk menghindari perubahan warna gigi. Sering merokok dan minum minuman yang mengandung alkohol dapat menyebabkan gigi berubah warna menjadi kuning atau kecoklatan. Seringlah makan buah seperti apel dan stroberi untuk membantu mengembalikan warna alami gigi.

2. Menyikat gigi

Menyikat gigi, ya Ini adalah cara yang paling dasar namun juga efektif apabila dilakukan dengan benar. Sikatlah gigi 2 kali sehari.

3. Pembersihan gigi

Gigi dibersihkan dengan cara menyemprotkan cairan bertekanan tinggi yang bertujuan untuk mengikis lapisan yang menyebabkan perubahan warna. Bahkan sudah ada pilihan dengan menggunakan sinar ultrasonik. Kelemahannya adalah dapat merusak email gigi apabila dilakukan terlalu sering.

4. Bleaching

Cara ini sangatlah populer saat ini. Selain cepat, efek samping yang ditimbulkan pun sangat jarang terjadi. Carbamidedan hydrogen peroxide adalah bahan yang paling efektif untuk digunakan. Beberapa diantaranya ada yang mengandung anti bakteri. Ladies bisa mengunjungi ahli gigi ternama di kota Anda yang umumnya sudah menyediakan layanan ini.

Itulah beberapa perawatan gigi yang dapat dilakukan baik dengan diri sendiri maupun dilakukan oleh dokter gigi yang ahli. Semoga bermanfaat

Advertisement
tags: , , , , , ,

Comment For Tips Mengatasi Perubahan Pada Warna Gigi