Home » Kesehatan Gigiku » Tips Memilih Bahan Pemutih Gigi

Tips Memilih Bahan Pemutih Gigi

Wednesday, August 14th 2013. | Kesehatan Gigiku

Tips Memilih Bahan Pemutih GigiTips Memilih Bahan Pemutih Gigi – Gigi yang putih dan bersih merupakan dambaan bagi kita semua, namun  kebanyakan dari kita tidak bisa menjaga keputihan dari gigi kita sendiri. Warna putih pada gigi dapat berubah menjadi pudar bila mana perilaku kita dalam mengkonsumsi makanan tidak kita jagah. Mulai dari kebiasaan minum kopi, mengkonsumsi rokok atau juga kebiasaan mengkonsumsi antibiotik yang dapat menyebabkan warna putih pada gigi menjadi  pudar.

Berbagai  jenis  pasta gigi yang beredar di pasaran kini banyak yang menawarkan bahan pemutih gigi tapi apakah efektif untuk memutihkan gigi kita? Yang pasti efektif atau tidaknya pasta gigi dalam memutihkan gigi tergantung dari keteraturan kita dalam menggosok gigi dan tingkat kepudaran dari gigi kita.

Jika gigi kita sudah memudar warna putihnya dengan tingkat yang lebih tinggi, kita masih bisa mengembalikan warna putih gigi kita dengan obat pemutih gigi ataupun pemutih gigi alami yang banyak dijual di pasaran. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan warna putih gigi kita, tips dalam memilih pemutih gigi diantaranya:

1. Pilih bahan pemutih Gigi Yang sesuai, ada banyak bahan yang dipakai dalam memutihkan gigi mulai dari yang alami sampai dengan yang kimiawi. untuk amannya kita bisa memilih menggunakan pemutih gigi yang alami dengan resiko kecil, tapi jika memilih pemutih gigi yang berbahan kimia sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis agar tidak menimbulkan efek lain. Memutihkan gigi dengan bahan kimia diantaranya dengan Gel Pemutih, cara ini diyakini bisa mengembalikan warna pudar gigi kita dalam kurun waktu yang lebih lama. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dengan menggunakan produk pemutih gigi ini, pemakaian gel dilakukan pada saat akan tidur pada waktu malam hari.

2. Sesuaikan Pemutih Gigi Dengan Anggaran. Pemutih gigi ada bermacam-macam mulai dari yang berharga ribuan sampai dengan yang jutaan, tinggal kita yang menyesuaikan dengan budget kita. pemutih berbahan alami mungkin lebih mudah didapatkan dan lebih murah, tapi kemampuannya dalam memutihkan tidak secepat bahan kimia. Selotip Pemutih merupakan Cara yang paling mudah dan murah untuk memutihkan gigi. Dengan cara ini kita tidak menghilangkan warna pudar yang ada pada gigi kita tapi kita hanya menutupinya dengan selotip. Cara memutihkan seperti ini tidak efektif dan hanya bersifat temporer saja, dengan cara seperti ini putih gigi hanya bertahan kurang lebih tiga bulan saja. Ada juga dengan menggunakan Laser, cara memutihkan gigi seperti ini merupakan cara yang paling maksimal untuk mengembalikan warna putih gigi. Dengan menggunakan laser gigi yang sudah memudar warna putihnya akan dikembalikan menjadi putih secara permanen. Sehingga keawetan dan hasilnya sudah pasti lebih baik. Tapi anggaran yang kita butuhkan juga cukup besar untuk mendapatkan hasil maksimal tersebut.

Sebelum terlanjur lebihn baik kita menjaga kondisi gigi kita agar selalu terlihat putih bersih jauh dari warna pudar. Dengan menjaga dan mengontrol pola makan kita akan menjadikan gigi tetap putih dan bersih.

Advertisement
tags: , , , ,

Comment For Tips Memilih Bahan Pemutih Gigi