Home » Kesehatan Gigiku » Tips dan Cara Menghilangkan Warna Putih Pada Lidah

Tips dan Cara Menghilangkan Warna Putih Pada Lidah

Monday, October 21st 2013. | Kesehatan Gigiku

Tips dan Cara Menghilangkan Warna Putih Pada LidahTips dan Cara Menghilangkan Warna Putih Pada Lidah – Saat kita berbicara mengenai kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut, terkadang kita hanya focus untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut saja sehingga seringkali kita mengabaikan persoalan kebersihan dan kesehatan lidah. Lidah juga merupakan bagian organ tubuh yang berada didalam mulut selain dari gigi dan gusi dan lidah juga berperan penting dalam mencerna makanan. Lidah yang dilapisi kulit berwarna putih dapat menyebabkan bau pada mulut dan mengandung bakteri jahat yang berbahaya bagi kesehatan gigi.

Penyebab lidah berwarna putih itu bermacam-macam, baik yang berasal dari makanan, obat-obatan, merokok, alcohol, dan dehidrasi. Biasanya, lapisan lidah akan berwarna putih apabila anda menkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan. Namun untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan cara berikut ini ynag dinilai mampu menghilangkan warnah putih pada lidah putih, Berikut caranya:

Menyikat gigi Secara teratur

Menyikat gigi  dipercaya mampu untuk mengurangi lapisan putih pada lidah. Tidak hanya gigi saja yang digosok, melainkan lidah pun harus dilakukan penggosokan menggunakan sikat gigi. Pilihlah sikat khusus yang selain dapat digunakan untuk menyikat gigi juga dapat digunakan untuk menyikat lidah. Jika masih terasa sakit, Anda dapat menggunakan belakangsikat gigi untuk menyikatnya.

 Obat Kumur

Selain hanya menyikat gigi, berkumur menggunakan pencuci mulut antiseptik juga dapat menghilangkan lapisan putih pada lidah. Tak hanya dapat membuat mulut tidak berbau, obat kumur juga dapat menyehatkan lidah sekaligus dapat membersihkan karang-karang yang menempel di pinggir gigi.

 Yogurt dan temu lawak

Pada dasarnya, jamur candida merupakan salah satu penyebab lidah putih. Untuk membunuh jamur tersebut, mengoleskan yogurt pada lidah dinilai sangat efektif. Selain itu, temu lawak mengandung bahan antiseptik yang dapat membersihkan lidah Anda.

Semoga 3 cara untuk menghilangka warna putih pada lidah diatas dapat membantu anda, selamat mencoba.

Advertisement
tags: , , , , , , , ,

Comment For Tips dan Cara Menghilangkan Warna Putih Pada Lidah