Home » Kesehatan Anak » Tips Agar Anak Tetap Sehat

Tips Agar Anak Tetap Sehat

Saturday, May 11th 2013. | Kesehatan Anak

Mother with Hand on Boy's ForeheadTips Agar Anak Tetap Sehat – Akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat kadang panas dan kadang hujan. Dengan kondisi yang seperti ini sangat dimungkinkan anak-anak akan mudah terserang berbagai macam penyakit kepada anak-anak, seperti batuk, demam, flu, dll. Untuk menghindari itu semua terjadi anda dapat melakukan hal berikut ini:

1. Waktu Tidur Yang Cukup

Anak-anak hendaknya membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dibandingkan dengan orang dewasa agar mereka tetap sehat. Jika anak-anak kurang tidur maka dapat menurunkan kinerja dan sistem kekebalan tubuh.

Menurut para pakar, kebutuhan tidur anak prasekolah membutuhkan 10 jam untuk tidur, balita 12 -13 jam, dan bayi 18 jam. Maka dari itu orang tua harus memastikan anak-anaknya tetap mendapat jumlah jam tidur yang memadai tersebut.

2. Beri Makanan Buah dan Sayur Segar

Penting artinya anak-anak mengonsumsi makanan berupa buah dan sayuran yang segar. Dengan mengonsumsi makanan yang segar maka sistem kekebalan tubuh anak akan meningkat. Banyak sekali jenis buah dan sayuran yang kaya antioksidan dan vitamin C. Maka dari itu, sertakan buah dan sayuran untuk menu makanan sikecil, jangan hanya makanan-makanan instan.

3. Hindari Makanan Cepat Saji dan Makanan Instan Olahan

Nak-anak pada umumnya sangat menyukai jenis makanan ini, meskipun anak-anak sangat menyukainya tetapi anda harus mewaspadai jenis makanan ini, karena bisa saja makanan-makanan ini mengandung bahan kimia dan zat berbahaya bagi kesehatan dan sistem kekebalan anak. Jadi orang tua harus memperhatikan asupan makanan pada sikecil sejak dini agar terbiasa dengan makanan sehat bukan sebaliknya terbiasa dengan makanan olahan cepat saji.

Advertisement
tags: ,

Comment For Tips Agar Anak Tetap Sehat