Home » Kesehatan Gigi Dan Mulut » Pasta Gigi Khusus Bagi Perokok

Pasta Gigi Khusus Bagi Perokok

Thursday, October 10th 2013. | Kesehatan Gigi Dan Mulut, Tips Hidup Sehat
Pasta Gigi Khusus Bagi Perokok

Salah satu contoh produk pasta gigi untuk perokok.

Pasta Gigi Khusus Bagi Perokok – Bagi perokok berat masalah utama yang sering dialami ialah permasalahan dalam hal kesehatan gigi dan mulut. Kebiasaan merokok yang secara rutin dilakuka tentu saja akan meninggalkan masalah pada kesehatan gigi dan mulut. Jika kebiasaan merokok ini terus dilakukan maka dapat mengakibatkan terjadinya perubahan warna pada gigi yang menjadi kecoklatan, serta bau mulut yang bersangkutan khas dengan aroma nikotin.

Bagi seorang perokok kebiasaan ini sering juga disertai dengan kebiasaan minum teh atau kopi kental. Kebiasaan terakhir ini juga berakibat menambah efek pada warna gigi yang menjadi bertambah pudar.

Untuk merawat dan menjaga  kesehatan gigi dan mulut, hendaknya setiap orang melakukan aktivitas menggosok gigi minimal 2 kali sehari.Namun, Bagi seorang perokok hal ini hendaknya dilakukan dengan lebih sering.  Akan tetapi untuk menghilangkan bekas dari efek rokok pada gigi itu merupakan masalah yang tidak mudah dipecahkan. Cara terbaik memang harus pergi ke dokter gigi untuk dilakukan proses scaling dan pemutihan warna gigi.

Sebagai alternatif lain guna untuk melakukan perawatan gigi sehari-hari maka para perokok dapat melakukannya dengan menggunakan pasta gigi  yang khusus. Pasta gigi khusus untuk perokok ini spesial diformulasikan untuk menghilangkan kerak tembakau, kopi atau teh yang melekat pada gigi secara efektif dan aman. Pasta gigi ini cocok digunakan secara rutin untuk imendaptakan gigi yang putih alami dan sehat. Para perokok dapat mencoba untuk memilih jenis produk ini untuk digunakan mereka dalam melakukan aktivitas gosok gigi sehari-hari.

Pasta gigi ini mengandung bahan formula khusus untuk penghilang kerak gigi khususnya untuk menghilangkan kerak tembakau. Dari  kemasan pasta gigi khusus perokok ini menyebutkan bahkan pasta gigi ini memiliki kemampuan 60 % lebih tinggi untuk menghilangkan kerak dibandingkan pasta gigi yang biasa.

Seperti halnya pasta gigi yang digunakan sehari-hari maka aspek keamanan juga harus diperhatikan. Pasta gigi ini dianggap cukup aman dan memenuhi tes uji keselamatan untuk digunakan secara rutin.

Pasta gigi khusus perokok ini memiliki formula yang  berbeda dari jenis pasta gigi yang lain yang mana mampu melepaskan kerak yang menempel di gigi. Dengan penggunaan formulasi pasta gigi yang sudah umum digunakan maka formula pasta gigi ini juga tetap dapat mencegah gigi berlubang dan timbulnya plak gigi baru. Selain itu terdapat satu bahan kimia tamahan yang berfungsi untuk memutihkan kembali warna email gigi yang telah pudar akibat terkena asap rokok. Dengan kandungan fluorida yang terdapat di komposisi bahannya maka hal ini bermanfaat untuk menguatkan gigi dan dapat membantu menangani gigi berlubang.

Langkah terbaik untuk mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut seorang perokok ini selain dengan menggunakan pasta gigi khusus ini, adalah dengan tetap pergi ke dokter gigi. Oleh dokter gigi pembersihan kerak dapat dilakukan secara fisik dengan proses scaling gigi yang jauh lebih efektif. Jika diinginkan pun dapat dilakukan proses pemutihan gigi.

Langkah lebih baik lagi adalah selesai gigi ditangani, maka kebiasaan merokok hendaknya dikurangi saja atau bahkan dihentikan sama sekali. Namun kalau soal ini sih satu pilihan yang berat bagi seorang perokok. Keputusan ada di tangan anda.

Advertisement
tags: , , , , , , ,

Comment For Pasta Gigi Khusus Bagi Perokok