Close
Home » Kesehatan Gigi Dan Mulut » Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Friday, September 6th 2013. | Kesehatan Gigi Dan Mulut, Kesehatan Gigiku

Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi Dan MulutManfaat Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut  – Menjaga kesehatan gigi  dan mulut tentu menjadi prioritas penting yang dilakukan setiap hari. Karena apabila kesehatan gigi dan mulut terjaga maka kesehatan tubuh kita pun akan tejaga.  Menjaga kesehatan gigi dan kebersihan mulut tidak hanya membantu anda untuk memiliki senyum yang menawan dengan gigi yang putih. Namun, juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruan.

Berikut manfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut terhadap kesehatan secara umum:

Mencegah Terkena Penyakit  Jantung.  Bagi para Lansia (lanjut Usia) yang secara teratur menjaga kebersihan gigi memiliki risiko lebih kecil terkena penyakit  Jantung.

Mencegah Risiko Terkena Stroke.  Penelitian yang sama pun juga menunjukkan bahwa  menjaga kehatan gigi dan mulut juga dapat memperkecil risiko terkena stroke.

Mencegah Terkena Radang  Paru-Paru. Menurut beberapa penelitian menunjukan bahwa  penurunan risiko pneumonia dan Penyakit Paru Obstruktif Kronis dipicu oleh masuknya bakteri mulut ke paru-paru.

Menjaga kesehatan Kandungan Ibu Hamil.  Ibu yang rajin-rajin sikat gigi saat hamil menurunkan risiko bayi lahir prematur atau berat badan rendah.

Menunda Pikun.  Radang gusi menyebabkan peningkatan risiko pikun khususnya akibat penyakit Alzheimer. Maka rajin-rajinlah gosok gigi.

Mencegah Impotensi. Laki-laki yang menderita radang gusi lebih banyak mengalami impotensi mulai dari tingkat keparahan sedang hingga sangat parah.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan manfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut bagi kesehatan tubuh semoga dapat bermanfaat.:)

Advertisement
tags: , , , , , , ,

Comment For Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut