Home » Perawatan Gigi » Gigi Tiruan » Manfaat dan Cara Menggunakan Ribbond Single Visit Bridge

Manfaat dan Cara Menggunakan Ribbond Single Visit Bridge

Wednesday, May 15th 2013. | Gigi Tiruan

Manfaat dan Cara Menggunakan Ribbond Single Visit BridgeRibbond Single Visit Bridge (Ribbond Gigi Tiruan Jembatan) adalah suatu alat yang dapat memberi kekuatan dan daya tahan yang lama pada gigi tiruan.

Alat ini Sangat bagus untuk kasus emergensi, seperti implant temporization, kehilangan gigi akibat trauma ataupun keturunan, dan juga pasien yang tidak dapat dipasang bridge konvensional.

Untuk cara pembuatan tidak memerlukan teknik yang rumit. Cukup menyiapkan gigi untuk bonding dan meletakkan selapis tipis komposit.

Ribbond dibasahi dengan resin bonding (sejenis cairan) lalu diletakkan melintang antara gigi abutment (gigi penyangga), di pasang sampai di bawah incisal edge dari pontik (bagian dari gigi tiruan jembatan yang menggantikan gigi) dan sinar.

langkah selanjutnya letakkan selapis komposit di lingual dari gigi pontik nantinya. Basahi lapisan kedua ribbond dan letakkan dengan arah berlawanan dengan komposit dari pontik, dan sinar kembali.

Tutup ribbond dan gigi abutment dengan komposit kemudian sinar, lalu bentuk pontik, pasang dan finishing. Gunakan gigi asli, gigi palsu atau gigi tambahan komposit sebagai pontic.

Advertisement
tags: ,

Comment For Manfaat dan Cara Menggunakan Ribbond Single Visit Bridge