Home » Obat Herbal Alami » Khasiat Teh Herbal Bagi Kesehatan

Khasiat Teh Herbal Bagi Kesehatan

Sunday, August 25th 2013. | Obat Herbal Alami

Khasiat Teh Herbal Bagi KesehatanKhasiat Teh Herbal Bagi Kesehatan – Walaupun disebut dengan nama “teh”, namun sesungguhnya teh herbal bukanlah teh yang pada umumnya karena teh herbal tidak dihasilkan dari olahan dari daun teh. Teh herbal adalah minuman minuman yang kaya khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Disebut dengan “teh” karena cara penyajiannya sama dengan menyajikan minuman teh.

Ada banyak jenis bunga, akar, buah yang dikering yang dapat dijadikan sebagai ramuan teh herbal.  Berikut beberapa jenis teh herbal dan manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh:

  • Teh Pappermint. Daun peppermint yang dikeringkan dan diseduh air hangat berkhasiat untuk meredakan stress yang melanda. Daun peppermint mengandung, potassium, dan vitamin B.
  • Teh Bunga Krisan. Bunga krisan kering dan diseduh air hangat berkhasiat untuk menurunkan demam, mencegah penyakit liver, dan membuang racun di tubuh.
  • Teh Ginseng. Olahan minuman ginseng yang diseduh bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit kepala dan diare.
  • Teh Juniper, yaitu minuman olahan dari jenis buah berry kering. Teh juniper sangat berkhasiat bagi kesehatan wanita untuk membantu lancarnya priode siklus menstruasi dan membantu proses detokfikasi.
  • Teh Jahe. Seduhan hangat dari akar jahe sangat berkhasiat bagi tubuh. Aromanya yang khas dan rasanya pedas dan menghangatkan sangat baik untuk mengobati penyakit flu dan tenggorokan.
  • Teh Lemon Mint. Minuman yang berbahan buah lemon dan campuran daun mint sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.  Teh Lemon Mint juga mengandung antioksidan yang sngat baik untuk kesehetan tubuh.
  • Teh Rosemary. Tanaman Rosemary dapat diolah menjadi minuman teh yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit reumatik.

Selain jenis daun, akar, dan bunga yang disebutkan di atas masih banyak olahan teh herbal lainnya, seperti teh komomila, teh seruni, teh kembang sepatu, teh daun mahkota dewa, teh mengkudu, teh daun sambung nyawa, dan lain-lain. Ramuan teh herbal sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu sebagai obat alami yang sangat berkhasiat.

Advertisement
tags: , , , ,

Comment For Khasiat Teh Herbal Bagi Kesehatan