Home » Kesehatan Gigi Dan Mulut » Kenali Gejala Gigi Sensitif

Kenali Gejala Gigi Sensitif

Monday, December 9th 2013. | Kesehatan Gigi Dan Mulut, Kesehatan Gigiku

Kenali Gejala Gigi Sensitif – Anda sering merasakan gigi anda ngilu saat lagi makan es krim, atau pada saat lagi minum kopi panas?

Sadar atau ngga, itu berarti kita menderita gigi sensitif. Apa itu gigi sensitif? Dan apa penyebab gigi bisa sensitif?

Apa itu gigi sensitif?

Gigi sensitif ialah rasa ngilu yang dirasakan gigi pada saat anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang panas atau dingin.

Gigi sensitif dapat disebabkan beberapa hal, diantaranya adalah:

   1. sering mengkonsumsi makanan yang panas dan dingin dalam jarak waktu yang dekat, ternyata dapat membuat rusaknya lapisan tengah pada gigi yang biasa disebut dentin. Sehingga lapisan inilah yang menyebabkan gigi anda menjadi sensitif.

   2. Mnggosok gigi terlalu keras karena pengen gigi terlihat putih dan bener-bener bersih dari sisa-sisa makanan, ternyata juga bisa merusak lapisan email gigi. Selaian merusak email gigi, ternyata menggosok gigi secara keras juga dapat membuta gusi anda menjadi luka. Makanya kalo sikat gigi santai aja.

   3. Sisa-sisa makanan di sela-sela gigi yang kadang secara kita ngak sadar masih nempel. Sisa-sisa makanan yang menumpuk terlalu lama, lama – kelamaan akan mengeras dan menjadi sarang berjuta-juta kuman. Kuman inilah yang pada akhirnya akan menyebabkan iritasi gusi, seperti gusi berdarah dan penurunan gusi.

Berdasarkan survey Ipsos Indonesia di tahun 2011, terdapat 45% orang di Indonesia sering merasakan ngilu saat memakan atau meminum makanan yang dingin atau panas yang disebabkan karena gigi sensitive.

Advertisement
tags: , , , , , , ,

Comment For Kenali Gejala Gigi Sensitif