Home » Perawatan Gigi » Gigi Berlubang » Jenis dan Manfaat Perawatan Gigi Berlubang

Jenis dan Manfaat Perawatan Gigi Berlubang

Tuesday, August 12th 2014. | Gigi Berlubang, Konsultasi, Penyakit Gigi

Jenis dan Manfaat Perawatan Gigi BerlubangJenis dan Manfaat Perawatan Gigi Berlubang – Gigi berlubang dapat diatasi dengan menambal atau mencabutnya. Untuk mengetahui apakah gigi berlubang dapat di tambal atau harus dicabut, berikut ini ulasannya:

Menambal Gigi Berlubang

Tindakan menambal gigi berlubang ditentukan dengan besarnya lubang pada gigi. Lubang gigi yang tidak terlalu besar sebaiknya jangan dicabut. Namun, jika gigi kita dalam kondisi sakit, maka penambalan gigi tidak bisa dilakukan hingga sakitnya hilang. Karena pada kondisi yang tersebut lubang gigi mengeluarkan gas dan jika dilakukan penambalan maka gas tersebut akan tersumbat dan tidak dapat keluar. Umumnya jika kita pergi ke dokter gigi, dokter hanya akan memberikan obat penghilang sakit gigi terlebih dahulu sebelum ditambal atau kita dapat mengobati sakit gigi dengan cara alami.

Setelah sakit giginya sudah sembuh maka barulah dokter bersedia untuk melakukan penambalan gigi tersebut. yaitu dengan membersihkan gigi terlebih dulu lalu kemudian ditambal sementara. Pada tahap ini kita dilarang untuk makan dan minum yang panas-panas ataupun yang dingin, dan makan makanan yang keras. Setelah tahap ini selesai maka barulah kita datang lagi ke dokter gigi untuk melakukan penambalan yang permanen itupun jika penambalan pertama tidak rusak, namun jika rusak maka tahap penambalan sementara akan diulang.

Mencabut Gigi Berlubang.

Jika lubang gigi terlalu besar dan dokter memutuskan bahwa lubang tersebut tidak bisa untuk ditambal, maka pilihan satu-satunya adalah dengan mencabut gigi tersebut. Dengan syarat gigi tersebut tidak dalam kondisi sakit. Karena dalam jika gigi sakit maka obat bius yang digunakan tidak dapat masuk ke akar gigi sehingga jika dilakukan pencabutan maka akan merasakan sakit yang sangat luar biasa. Dan dapat mengakibatkan saraf mata ataupun telinga bisa rusak.

Nah, sekarang tinggal Anda menentukan apakah gigi berlubang Anda harus ditambal atau di cabut, dan saya menyarankan jika lubang gigi tidak terlalu besar alangkah baiknya kita menambalnya dan mempertahankan gigi asli dibanding harus di cabut. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Advertisement
tags: , , , ,

Comment For Jenis dan Manfaat Perawatan Gigi Berlubang