Home » Perawatan Gigi » Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi

Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi

Sunday, September 29th 2013. | Perawatan Gigi, Scaling/Karang Gigi

Cara Mudah Menghilangkan Karang GigiCara Mudah Menghilangkan Karang Gigi РPada postingan lalu kami telah membahas tentang cara membersihkan karang gigi dengan teknik Scaling, namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas Cara alami menghilangkan karang gigi dengan mudah.  Karang gigi adalah endapan keras yang biasanya berwarna putih kekuningan. Jika sudah parah karang gigi ini akan berwarna kuning pekat atau bahkan hijau dan kehitaman.

Kehadiran karang gigi biasanya seseorang menyadarinya ketika lidah merasakan ada sesuatu yang keras dan kasar yang menempel pada gigi, terutama pada bagian yang dekat dengan gusi. Karang gigi merupakan salah satu penyebab bau mulut (halitosis). Oleh karena itu tak salah kalau kebanyak orang membersihkan karang gigi agar menjaga kesehatan gigi dan mulut tidak berbau .

Bau yang dikeluarkan oleh karang gigi ini sangat menyengat dan membuat siapapun merasa minder karena bau mulutnya akan semakin menjadi-jadi jika karang giginya sudah semakin parah. Karang gigi sendiri terbentuk dari plak pada permukaan gigi akibat jarang menggosok gigi.

Berikut ini adalah beberapa cara ampuh menghilangkan karang gigi dan dapat di lakukan sendiri di rumah, diantara lain:

1. Rajin Menggosok Gigi

Salah satu cara yang paling direkomendasikan oleh dokter gigi adalah dengan rajin menggosok gigi dan gusi anda minimal dua kali sehari.

2. Gosok Gigi dengan Biji Asam Kawak

Nah ternyata Asam kawak juga bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi, caranya adalah dengan membakar biji asam kawak lalu menumbuknya hingga halus lalu  digosok-gosokan pada gigi. Lakukan secara rutin sampai terlihat hasilnya

3. Gosok Gigi dengan Buah Cengkeh

Cara terakhir bisa anda coba dengan mengginakan cengkeh, cengkeh juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan karang gigi. caranya adalah dengan menumbuk cengkeh yang sudah kering lalu menggosok-gosokkannya pada gigi.

Cara mengatasi karang gigi secara alami ini akan berhasil jika dilakukan secara terus menerus. karang gigi hanya bisa terkikis habis jika Anda melakukan perawatan gigi secara rutin. Kunci utamanya adalah menjaga pola hidup sehat setiap harinya. Semoga bermanfaat. Salam Dokter Gigi..

Advertisement
tags: , , , , , ,

Comment For Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi