Home » Kesehatan Gigiku » Cara Menyikat Gigi Berkawat

Cara Menyikat Gigi Berkawat

Monday, September 23rd 2013. | Kesehatan Gigiku, Ortodontik, Perawatan Gigi

Tips Dan Cara Menyikat Gigi Berkawat Dengan BenarCara Menyikat Gigi Berkawat - Bagi pengunjung setia kesehatan gigiku, Sekarang ini kita banyak menjumpai orang berbondong-bondong memakai kawat gigi (Behel) baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Menggunakan kawat gigi sebenarnya bertujuan untuk membuat gigi  menjadi rata dan menjadikan senyum terlihat lebih menawan.

Tentu saja cara Menyikat dan membersihkan gigi berkawat lebih sulit dari pada melakukan hal yang sama pada gigi yang tidak menggunakan kawat (Behel). Ada beberapa tips dan trik yang dapat anda lakukan untuk membuat perawatan gigi berkawat menjadi lebih mudah, yaitu Membersihkan gigi menggunakan benang sangat penting untuk merawat gusi Anda. Menggunakan benang dan lilin akan membersihkan gigi lebih mudah. Cobalah beberapa merk dan lihat produk mana yang paling baik untuk Anda gunakan. Hal ini membutuhkan usaha lebih tetapi Anda akan dihargai karena gusi dan gigi Anda yang sehat.

Menyikat gigi harus dilakukan setelah habis makan guna untuk membuang sisa-sisa makanan yang menempel pada sela gigi yang dapat menyebabkan lubang pada gigi yang dikenal dengan sebutan karies atau karang gigi. Terdapat beberapa jenis sikat gigi baru yang dapat Anda gunakan untuk menyikat gigi menjadi lebih mudah dan efisien. Sebuah sikat dengan ujungnya yang lempeng membuat sebagian ruang lebih mudah dibersihkan. Pencungkil gigi akan membantu mengeluarkan sisa makanan yang terdapat di bawah logam dan kawat gigi. Sikat gigi interdental akan mengeluarkan sisa makanan yang terdapat pada celah gigi di bawah logam.

Anda dapat membuat sendiri perlengkapan peralatan pembersih gigi Anda untuk bepergian, tidak hanya ketika melakukan perjalanan jauh tetapi peralatan ini dapat juga digunakan ketika ada kegiatan di luar rumah, belanja atau makan siang di luar. Anda dapat melengkapi peralatan tersebut dengan sikat gigi, pasta gigi kecil, benang pembersih gigi, sikat gigi spiral, lilin pembersih gigi, cermin kecil, dan sekotak kecil tisu. Anda bisa menempatkan peralatan tersebut di dalam kantong plastik beresleting atau tas kecantikan yang kecil.

Cepat atau lambat Anda akan melakukan kegiatan seperti makan di luar rumah dan merasakan makanan yang terselip di kawat gigi Anda. Kadang Anda dapat mengeluarkan sisa makanan tersebut hanya dengan berkumur dan meludahkannya, tetapi adakalanya Anda harus menggunakan senjata yang lebih besar untuk mengeluarkannya. Maka Anda harus pergi ke kamar mandi umum untuk menyikat dan membersihkan gigi dari sisa makanan sampai benar-benar dapat mengeluarkan sisa makanan tersebut.

Beberapa orang menyikat dan membersihkan gigi kawat mereka di depan umum, yang kadang akan membuat malu dan akan terlihat sangat kotor. Anda akan membersihkan gigi Anda di bak yang kotor, berbau dan aliran air yang jelek. Walaupun tempat tersebut kelihatan bersih tetapi masih terdapat kuman yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang yang dapat membuat infeksi yang tidak Anda inginkan. Untuk melindunginya dari kuman, Anda dapat menempatkan tisu atau kertas bersih sehingga Anda mempunyai tempat yang bersih untuk digunakan. Anda dapat menaruh sikat gigi dan benang pembersih di atas tisu tersebut tanpa khawatir terkena kuman.

Advertisement
tags: , , , ,

Comment For Cara Menyikat Gigi Berkawat