Home » Kesehatan Gigi Dan Mulut » Cara Menjaga Kesehatan Mulut Agar Tidak Bau

Cara Menjaga Kesehatan Mulut Agar Tidak Bau

Wednesday, May 8th 2013. | Kesehatan Gigi Dan Mulut, Kesehatan Gigiku

Cara Menjaga Kesehatan Mulut Agar Tidak BauCara Menjaga Kesehatan Mulut Agar Tidak Bau – Mulut adalah salah satu bagian penting pada tubuh yang memiliki peran yang sangat vital, terutama untuk berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain. Apa jadinya jika mulut Anda bau tidak sedap? Tentu saja akan sangat mengganggu lawan bicara Anda saat sedang berbicara. Agar mulut selalu mengeluarkan aroma segar dan tidak bau, menjaga kesehatan mulut dan gigi setiap saat adalah hal wajib yang harus Anda lakukan.

Sejatinya, pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut harusnya dilakukan sejak kecil, karena perawatannya masih sangat mudah dan masih dapat tumbuh kembali jika ada yang rusak. Berbeda jika sudah tumbuh dewasa, gigi sudah tidak bisa tumbuh lagi, maka jika ada yang rusak atau bolong karena kurang perawatan, inilah yang menyebabkan mulut menjadi bau tidak sedap. Jika sudah seperti ini, jalan terakhir yang harus di lakukan adalah melakukan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut secara rutin agar tidak semakin parah.

Cara perawatan gigi dan mulut bisa dilakukan dengan cara rajin sikat gigi setiap habis sarapan pagi dan sebelum tidur malam. Anda juga bisa sikat gigi sehabis makan siang jika perlu, karena dengan demikian semua sisa makanan yang menempel pada gigi bisa segera bersih. Dengan demikian, maka kesempatan bakteri untuk berkembang semakin kecil dan mulut pun akan tetap fresh dan Anda bisa makin percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Jika ada gigi Anda yang sudah berlubang, sebaiknya segera periksakan ke dokter gigi untuk mendapatkan tindakan medis dengan cepat agar lubangnya tidak semakin membesar. Walaupun tidak berlubang, Anda harusnya rutin minimal 6 bulan sekali ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunkan obat kumur untuk menyergarkan nafas Anda sehabis sikat gigi.

Hanya dengan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut secara rutinlah yang bisa menghindarkan Anda dari gigi berlubang dan bau mulut yang tidak sedap. Jadi begitu pentingnya kesehatan gigi dan mulut, makanya tidak bisa di anggap sepele. Ya, meskipun banyak juga orang yang menganggap sepele, namun pada akhirnya mereka bisa sadar, walaupun sebenarnya sudah sedikit terlambat. Bahkan ada yang harus di operasi karena kerusakan giginya sudah terlalu parah.

Jika Anda tidak mau gigi Anda rusak parah, sebaiknya jagalah kesehatan mulut dan gigi Anda dari sekarang. Ya, walaupun sudah sedikit terlambat, namun jika ada niat dan kemauan, setidaknya bisa mengurangi kerusakan gigi Anda. Yang terakhir dari saya, jika Anda merasa tulisan ini bermanfaat, silahkan bagikan melalui tombol share dibawah ini. Salam

Advertisement
tags: , , , ,

Comment For Cara Menjaga Kesehatan Mulut Agar Tidak Bau