Home » Kesehatan Gigi Dan Mulut » Cara Membuat Bibir Merah Tanpa Bahan Kimia

Cara Membuat Bibir Merah Tanpa Bahan Kimia

Wednesday, May 8th 2013. | Kesehatan Gigi Dan Mulut, Tips Hidup Sehat

Cara Alami Memerahkan Bibir Tanpa Bahan KimiaCara Membuat Bibir Merah Tanpa Bahan Kimia – Memiliki bibir merah merona adalah dambaan setiap wanita masa kini. Selain agar terlihat lebih fresh, memiliki bibir merah alami akan membuat pemiliknya makin percaya diri. Bagaimana jika bibir Anda sudah terlanjur kusam dan terlihat kehitaman? Tidak usah kuatir karena banyak cara memerahkan bibir secara alami tanpa kuatir dengan efek samping.

Selain menggunakan alat-alat kosmetik yang bebas bahan kimia, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Dan yang paling penting adalah jangan pernah menghisap rorok. Selain dapat menyebabkan bibir menjadi hitam, merokok juga tidak baik untuk kesehatan jantung Anda. Jadi kalau bisa kurangi atau di hilangkan kebiasaan merokok agar tubuh Anda menjadi sehat.

Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk memerahkan bibir secara alami

1. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah-Buahan
Selain kaya akan vitamin C dan serat, sayur dan buah-buahan juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami. Jika Anda ingin memiliki bibir merah merona secara alami, konsumsilah buah dan sayuran secara teratur. Makan banyak sayur dan buah juga dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya.

2. Gunakan Pelembab Alami
Untuk membantu memerahkan kembali bibir Anda, gunakanlah pelembab alami yang bebas bahan kimia. Jangan terlalu sering menggunakan lipstik yang berlebihan. Supaya bibir tidak kering, minumlah air secukupnya setiap hari untuk tetap menjaga kelembaban kulit bibir Anda.

3. Gunakan Pasta Gigi Yang Bebas Deterjen
Salah satu penyebab bibir menjadi kering adalah penggunaan pasta gigi yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk mengatasinya, gunakan pasta gigi yang tidak mengandung deterjen agar bibir selalu dalam keadaan lembab. Selain itu, penggunaan pasta gigi yang bebas deterjen bisa membantu menghilangkan bau mulut akibat mulut kering.

4. Menggunakan Madu
Selain rasanya enak, madu juga dapat berfungsi untuk memerahkan bibir. Caranya, oleskan madu pada permukaan bibir Anda setiap malam sebelum tidur. Madu akan membantu memelihara sel-sel kulit pada permukaan bibir sehingga tampak lebih cerah. Tapi hati-hati, pastikan kamar Anda bebas dari semut agar bibir Anda tidak di kerumunin semut saat sedang asyik tidur.

5. Menggunakan Minyak Almond
Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir adalah minyak almond. Minyak almond mengandung zat alami yang befungsi untuk melembabkan bibir. Gunakan sebelum tidur pada malam hari dan bilas setelah bangun pagi. Jika tidak punya minyak almond, Anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan setiap saat.

Advertisement
tags: , , , , ,

Comment For Cara Membuat Bibir Merah Tanpa Bahan Kimia