Home » Kesehatan Gigi Dan Mulut » Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat

Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat

Friday, March 7th 2014. | Kesehatan Gigi Dan Mulut, Tips Kesehatan

Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan CepatCara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat – Gejala sariawan adalah suatu penyakit akibat peradang yang terjadi pada lapisan mukosa mulut, yang mana memiliki ciri berupa bercak putih kekuningan yang kebanyakan terjadi di daerah bibir.

Penyakit Sariawan pada umumnya disebabkan oleh kondisi kesehatan mulut itu sendiri, seperti kebersihan mulut yang tidak terjaga.  Sariawan ini menyerang selaput lendir pipi bagian dalam, bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam rongga mulut. Meskipun penyakit yang tidak tergolong berbahaya, namun sariawan sangat mengganggu.

Nah, jika Anda mengalami penyakit ini, dan agar penyakit ini tidak mengganggu aktifitas anda saat makan dan berbicara, berikut ini Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat yang tidak menimbulkan efek samping, berikut ini caranya:

Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat

1. Berkumur dengan air garam

Untuk menyembuhkan luka sariawan, anda dapat berkumur dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur garam cara ini dapat dilakukan tiga kali sehari.

2. Minum yogurt

Yogurt adalah minuman yang dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam mulut dan tubuh. Dengan meminum yogurt  Anda bisa meningkatkan kecepatan penyembuhan dan membantu mencegah luka sariawan.

3. Berkumur dengan ramuan tradisional

Berkumurlah dengan salah satu dari beberapa ramuan tradisional, seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, minyak pohon teh dan air hangat yang dicampur garamm karena ini mampuh menutup luka sariawan.

4. Bawang putih dan pepaya

Cara untuk mempercepat penyembuhan luka sariawan anda dapat menggunakan bawang putih atau papaya dengan cara mengoleskan langsung pada luka sariawan.

5. Minum vitamin

Memperbanyak konsumsi vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat sangat baik dilakukan, karena kandugan vitamin ini berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka sariawan.

6. Air kelapa

Air kelapa memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan. Air kelapa juga dikenal karena sifat pendinginannya. Selain menghidrasi tubuh dan ini juga baik untuk menyembuhkan sariawan.

Nah itulah beberapa Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat yang dapat anda lakukan sendiri dirumah. Semoga beberapa cara diatas dapat membantu mengatasi sariawan yang anda alami. Selamat mencoba

Advertisement
tags: , , , , , , ,

Comment For Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat