Home » Perawatan Gigi » Gigi Tiruan » Beberapa Jenis Implan

Beberapa Jenis Implan

Monday, August 5th 2013. | Gigi Tiruan, Perawatan Gigi
Beberapa Jenis ImplanBeberapa Jenis Implan – kebanyakan implan gigi terbuat dari titanium, logam yang memiliki kualitas khusus yang membuatnya berguna untuk tujuan ini.
Titanium mengembangkan film tipis pada permukaannya yang melindungi dari korosi. Ini tahan terhadap asam, larutan garam dan oksigen, antara lain. Titanium juga hampir sepenuhnya nonmagnetic dan sangat kuat untuk berat. Mungkin paling penting, tubuh tidak menolak implan titanium sebagai benda asing. Ketika implan ditempatkan di tulang, tulang tumbuh disekitar implan dalam proses yang disebut osteointegrasi.
Implan Titanium datang dengan berbagai jenis permukaan, termasuk asam terukir, plasma disemprot, asam terukir dan grit terkutuk, dan hidroksiapatit dilapisi. Hidroksiapatit adalah bagian dari tulang apa terbuat dari. Obligasi dengan tulang dalam proses yang disebut biointegration.
Ada beberapa jenis implan.
Implan bentuk akar
Implan bentuk akarIni adalah jenis yang paling populer dari implan. Implan bentuk akar yang disebut endosseous atau endosteal implan, berarti mereka ditempatkan di tulang. Mereka terlihat seperti sekrup, tebal kuku atau kerucut, dan datang dalam berbagai lebar dan panjang. Untuk implan bentuk akar untuk menjadi sukses, tulang harus cukup dalam dan cukup lebar untuk memberikan landasan yang aman.
Dokter gigi Anda memutuskan jenis implan menggunakan berdasarkan kualitas tulang di rahang Anda dan jenis mahkota, jembatan atau gigi yang akan ditempatkan pada implan.
Implan bentuk akar dapat dimasukkan dalam dua tahap proses — cara tradisional menempatkan mereka — atau dalam prosedur satu tahap. Dalam prosedur dua tahap, implan “terkubur” jaringan gusi untuk tiga sampai empat bulan dan kemudian terkena selama prosedur bedah kedua. Dalam prosedur satu tahap, implan ditempatkan di tulang dan tetap terbuka di mulut.
Implan ramus-Frame
Implan ramus-FrameImplan jenis ini dapat digunakan jika tulang rahang bawah terlalu tipis untuk bentuk akar atau implan subperiosteal. Sebuah implan Ramus-frame tertanam di rahang di sudut-sudut belakang mulut (dekat gigi bungsu) dan dekat dagu. Setelah dimasukkan dan jaringan menyembuhkan, bar logam tipis ini terlihat di atas gusi. Ramus-frame implan juga bisa menstabilkan dagu yang lemah dan membantu untuk mencegah mereka dari patahan.
Implan Transosseous
Implan TransosseousImplan Transosseous awalnya dirancang untuk digunakan dalam orang-orang yang memiliki sedikit tulang di rahang bawah mereka dan yang memiliki tidak ada gigi bawah. Namun, mereka jarang digunakan karena mereka membutuhkan operasi luas, anestesi umum dan rawat inap. Juga, penggunaannya terbatas pada rahang bawah. Menempatkan implan transosseous melibatkan dua batang logam dari bawah dagu, melalui tulang dagu, sampai mereka terkena di dalam mulut. Kebanyakan dokter hari ini lebih memilih untuk menggunakan cangkok tulang dan salah satu endosseous lain implan metode seperti dijelaskan sebelumnya bukan metode transosseous karena mereka sama-sama efektif dan tidak memerlukan tingkat operasi ketika menempatkan implan transosseous.
Pisau berbentuk implan
endosseous implanImplan jenis ini juga dikenal sebagai sebuah bentuk plat implan. Ini adalah jenis endosseous implan (ditempatkan di tulang), tetapi digunakan kurang sering daripada implan bentuk akar. Pisau berbentuk implan adalah datar persegi logam dengan satu atau dua prongs logam di satu sisi panjang. Sebuah implan pisau ditempatkan di rahang sehingga prong(s) tetap keluar ke mulut mana mereka akan mendukung mahkota atau jembatan.
Advertisement
tags: , , , , ,

Comment For Beberapa Jenis Implan