Home » Perawatan Gigi » Bagaimana Mengetahui Jika Flossing Anda Sudah Benar

Bagaimana Mengetahui Jika Flossing Anda Sudah Benar

Saturday, July 27th 2013. | Perawatan Gigi

Bagaimana Mengetahui Jika Flossing Anda Sudah BenarBagaimana Mengetahui Jika Flossing Anda Sudah Benar – Flossing adalah bagian penting dari kesehatan gigi sehari-hari Anda. Tidak hanya membantu menjaga gigi bersih, tetapi juga membuat gusi yang sehat. Selain itu, dengan menjaga gusi yang sehat, Anda tetap bakteri berbahaya dari memasuki aliran darah Anda, yang, dalam beberapa kasus, dapat menavigasi ke jantung dan menyebabkan penyakit jantung seperti endokarditis atau pericarditis.

Bagaimana Anda tahu jika Anda flossing sudah benar? Mintalah dokter gigi atau ahli kesehatan gigi untuk menunjukkan bagaimana Anda harus flossing gigi Anda ketika Anda menghadiri kunjungan gigi dua kali setahun Anda untuk membersihkan gigi menyeluruh. Selama ini check-up, kebersihan juga akan benang di sela-sela gigi untuk menghilangkan plak dan sisa makanan.

Di rumah, untuk benang dengan benar, lembut menyisipkan benang gigi antara setiap gigi dan memindahkannya bolak-balik dan naik dan turun sisi setiap gigi. Jika flossing dilakukan setidaknya setiap hari, bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi atau kerusakan gusi tidak akan membangun.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda benar flossing adalah kurangnya perdarahan. Gusi yang sehat tidak berdarah saat flossing. Beberapa orang memiliki gigi sensitif, tapi pendarahan seharusnya tidak terjadi secara teratur. Jika ini terus berlanjut atau flossing menjadi menyakitkan, memiliki dokter gigi Anda mengevaluasi mulut Anda untuk infeksi atau masalah gigi lainnya.

Kesehatan gigi yang buruk menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk penyakit periodontal, yang merupakan penyakit jaringan gusi. Penyakit periodontal menyebabkan risiko kesehatan yang serius selain masalah gigi. Tidak benar flossing dan menyikat menyebabkan peradangan dan infeksi pada gusi. Selain itu, penyakit gusi dapat bertanggung jawab atas hilangnya gigi karena infeksi. Jika penyakit gusi tidak diobati secara tepat waktu, kehilangan gigi dapat mengakibatkan, menyebabkan rasa sakit dan mengunyah yang tidak tepat dan tidak memadai makanan. Tidak hanya penyakit periodontal menyakitkan untuk mengobati, tetapi juga cukup mahal dan sebagian besar tidak tercakup oleh asuransi gigi dasar.

Cara lain untuk mengetahui apakah Anda benar flossing adalah jumlah benang yang Anda gunakan. Setiap flossing harus dilakukan dengan 14 – panjang atau 15-inci benang. Setelah masing-masing daerah antara gigi flossed, memindahkan beberapa inci ke atas atau bawah benang ke daerah baru yang bersih seperti yang Anda melanjutkan proses. Sebuah flossing baik setidaknya sekali per hari harus memakan waktu sekitar 5-7 menit.

Menggunakan sekali pakai, plastik-menangani flossing panduan tidak dianjurkan untuk flossing setiap hari. Alat-alat flossing portabel memiliki sepotong benang kira-kira sekitar satu set panjang inci pada pegangan plastik. Benang membentang antara dua titik untuk memungkinkan akses antara gigi saat Anda mengontrol dengan pegangan. Sementara ini nyaman untuk on-the-go penggunaan, mereka tidak harus menjadi pilihan flossing biasa. Ini panduan paling baik dilakukan dalam tas atau saku untuk mudah menghapus bit makanan dari gigi bila tidak di rumah.

Meskipun mungkin tidak nyaman untuk benang sehabis makan, penghapusan partikel makanan dari sela-sela gigi setidaknya sekali sehari membantu menjaga mulut yang sehat dan nyaman bersih. Flossing dan perawatan gigi yang tepat sejak usia dini adalah pertahanan terbaik terhadap kerusakan gigi dan perubahan warna gigi atau pengrusakan.

Mengambil waktu dan pengeluaran energi untuk merawat gigi dengan baik setiap hari adalah layak dan berat emas. Sebuah pencegahan sedikit berjalan jauh dalam perawatan gigi di rumah. Dua kali kunjungan tahun ke dokter gigi adalah cara yang berharga untuk mencegah penyakit atau menangkapnya dalam tahap awal. Tanyakan dokter gigi Anda jika Anda flossing benar dan menanyakan tentang perawatan di rumah yang tepat untuk menjaga mulut Anda sehat dan bebas rasa sakit baik ke tahun kemudian Anda.

Advertisement
tags: , , , ,

Comment For Bagaimana Mengetahui Jika Flossing Anda Sudah Benar