Home » Kesehatan Gigiku » Anestesi Selama Kehamilan

Anestesi Selama Kehamilan

Monday, August 5th 2013. | Kesehatan Gigiku

Anestesi Selama KehamilanAnestesi Selama Kehamilan – Jika Anda sedang hamil segera beritahu dokter gigi Anda jika anda ingin melakukan perawatan gigi.

Selama trimester pertama (tiga bulan pertama), yang terbaik adalah untuk menghindari perawatan gigi.

Setelah saat itu, anda harus membahas pilihan anestesi yang tepat dengan dokter gigi dan dokter kandungan atau bidan. Mereka dapat membantu anda untuk menentukan pilihan yang paling aman bagi kesehatan janin anda dan juga kesehatan gigi anda.

Anestesi lokal

Kadang-kadang dokter gigi akan memberikan tembakan untuk mematirasakan bagian saraf dari rongga mulut Anda. Ini disebut bius lokal. Anda dapat menerima beberapa anestesi lokal untuk melakukan perawatan gigi  yang diperlukan saat anda sedang hamil. Tapi kebanyakan dokter gigi mengatakan bahwa hal itu merupakan cara terbaik untuk melakukan perawatan gigi sebelum anda hamil .

Jika anda dalam keadaan sedang menyusui, Anda akan disarankan oleh dokter untuk dapat menerima dosis normal anestesi lokal. Hal ini tidak akan mempengaruhi kesehatan bayi anda.

Obat penenang

Jika Anda sedang hamil, hindari pemakaian nitrous oxide, khususnya selama trimester pertama, karena itu akan memberikan dampak selain untuk gigi anda juga dapat berpengaruh pada kesehatan janin. Ada banyak pilihan lain untuk mengurangi kecemasan dengan hal itu. Contohnya termasuk mendengarkan musik atau akupunktur. Anda tidak harus memiliki obat yang serupa dengan itu jika Anda sedang dalam keadaan hamil.

Anestesi umum

Anestesi umum menyebabkan Anda menjadi tidak sadar. Efek dari anestesi umum pada Anda dan janin Anda akan bervariasi. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus menghindari anestesi umum saat Anda sedang hamil. Segeralah beritahu kepada dokter gigi anda sebelum terjadi hal yang tidak diingikan.

Advertisement
tags: , , , , ,

Comment For Anestesi Selama Kehamilan