Home » Kesehatan Gigiku » 3 Tips Herbal Sehatkan Mulut Dari Bakteri

3 Tips Herbal Sehatkan Mulut Dari Bakteri

3 Tips Herbal Sehatkan Mulut Dari Bakteri3 Tips Herbal Sehatkan Mulut Dari Bakteri – Kesehatan Gigi dan mulut yang tidak terawat dapat menyebabkan bakteri dengan mudah untuk berkembang biak didalam mulut dan dapat merusak gigi. Ketika gigi telah rusak atau berlubang, maka sisa-sisa makanan akan dengan mudah ‘terpenjara’ di dalam lubang. Interaksi bakteri dan sisa-sisa makanan inilah yang akan menyebabkan keluarnya suatu senyawa yang akan membuat mulut kita berbau.

Agar aroma mulut bisa tetap terkendali, manfaat 3 solusi herbal ini :

1. Garam.
Tak hanya mampu mengatasi perdarahan gusi, radang gusi dan gusi bernanah, bumbu dapur ini juga bisa menetralkan keasaman mulut sekaligus membunuh bakteri yang merusak gigi dan menimbulkan bau mulut. Campurkan ½ sdt garam dan ½ sdt soda kue dalam setengah cangkir air. Aduk rata dan berkumurlah.

2. Daun sirih.
Sejak dulu, obat herbal ini sudah dipercaya bisa menjaga kesehatan gigi . Kandungan minyak atsiri dalam daun sirih bersifat antiseptik dan bisa membasmi bakteri jahat dengan efektif. Cuci bersih daun sirih, remas-remas dan rebus. Setelah dingin, jadikan larutan sirih ini sebagai obat kumur.

3. Jeruk nipis.
Selain bisa menjadi penyedap rasa dalam semangkuk soto, jeruk nipis juga bisa membantu mengembalikan kesegaran napas kita. Kandungan minyak limonoids dalam buah hijau ini bersifat aromatik dan bisa mengharumkan serta menyegarkan mulut. Peras jeruk nipis, campurkan dengan sedikit madu. Minum larutan ini 1-2 kali sehari.

Advertisement
tags: , ,

Comment For 3 Tips Herbal Sehatkan Mulut Dari Bakteri